oleh

Motivasi Siswa Baru, Babinsa Koramil 01 Jebus Paparkan Wasbang di SMP Bakti

BANGKA BARAT | SERUNTING.COM Sebagi wujud partisipasi konkret menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi usia sekolah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 01 Jebus/Parittiga, Kapten Inf Yunaidi mengutus salah satu Babinsa, Serda Harun, menyambangi SMP Bakti, Kamis (1/8/2019).

Dalam kesempatan ini, Serda Harun dititah menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa baru di sekolah itu selama satu jam pelajaran.

top

Sedikitnya, Harun menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diamalkan para siswa agar sukses menempuh jenjang pendidikan hingga tingkat lanjut, yakni membudayakan disiplin dalam segala kegiatan di sekolah mapun di luar sekolah, menjalani pendidikan formal di sekolah harus diiringi niat dan semangat tinggi.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Harun, siswa-siswi dituntut patuh terhadap semua aturan di sekolah, tidak boleh mencoreng nama baik sekolah dengan tindakan melanggar hukum. “Walaupun belum bisa berprestasi menonjol, minimal jangan merusak nama baik sekolah. Jadilah putra-putri terbaik daerah yang bisa dibaanggakan,” imbaunya.

Usai menyampaikan materi Wasbang, kepada Serunting.com Harun menuturkan, giat ini bertujuan membuka wawasan kebangsaan siswa-siswi baru sekaligus memotivasi semangat belajar mereka secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga mampu menuntaskan pendidikan dengan prestasi gemilang.[ron24]

top

Terbaru