oleh

Utus Putera Mahkota, Reskan Targetkan Rival Politik Tamat

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COM — Mantan Bupati Bengkulu Selatan periode 2010-2015 Reskan E Awaludin akhirnya memutuskan menarik diri dari pentas politik praktis demi mendukung putera sulungnya, Rio Ari Wibowo melaju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Keputusan ini setelah mengevaluasi hasil gerakan “bawah tanah” Tim Kecil Lengkap (TKL) Bowo, sapaan karib Rio Ari Wibowo, yang ternyata melampaui elektabilitas para kandidat lain.

top

“Ya, kami (lingkungan keluarga besar dan tim-red) sudah sepakat. Melihat realitas lapangan, kali ini Bowo yang akan kita support habis-habisan,” tegas Reskan kepada Serunting.com, Jum’at (13/12/2019) malam.

Tidak tanggung-tanggung, Reskan mengaku akan mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimiliki guna mengunci kepastian kemenangan Bowo, siapapun lawan politiknya nanti.

Beberapa jam sebelumnya, melalui wawancara ekslusif bersama BentaraTV (grup Ronin’98) di Kota Manna, Bowo masih enggan mengungkap kesiapan pencalonan dirinya secara gamblang. “Kita lihat dulu perkembangannya beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Baca Juga: Kalau Pilkada BS Digelar Hari Ini, Reskan Kandaskan Gusnan

Kendati demikian, dia mengaku sudah siap lahir-batin memasuki kancah Pilkada Bengkulu Selatan, dengan siapapun pasangan duetnya nanti.

“Dukungan masyarakat memang sudah luar biasa, di luar dugaan. Tapi, sebesar apapun itu, penentunya tetap keluarga dulu. Kalau bapak (Reskan-red) sudah setuju dalam beberapa hari ini, saya tancap gas,” pungkasnya.

Telah sinkronnya pernyataan bapak dan anak —sama-sama dijagokan publik— ini, jelas akan menjadi salah satu penentu konstalasi politik di Bengkulu Selatan.

Sejatinya, kubu Petahana Gusnan Mulyadi sendiri sangat memperhitungan tampilnya figur sentral dari kubu rivalnya ini, apalagi kalangan bakal calon bupati lainnya yang telah lebih dulu bersosialisasi beberapa bulan terakhir.[gun]

top

Terbaru