oleh

Usai Beraksi, Koboi Ini Kubur Pistolnya di Hutan Menumbing

BANGKA BARAT | SERUNTING.COM— Pelaku pengancaman dan penembakan di lokasi tambang inkonvensional (TI) apung Desa Selindung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berhasil diringkus tim buru sergap gabungan yang dipimpin IPDA Hafiz Febrandani STrK, kurang 24 jam sejak insiden itu terjadi.

NC (32), Warga Desa Sebagin, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ini tidak berkutik saat dibekuk polisi di rumahnya, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 07:01 WIB.

top

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Rais Muin seizin Kapolres mengatakan, usai melakukan penembakan di lokasi TI apung Selindung, NC langsung kabur, pistol yang digunakannya dikubur di kawasan Hutan Menumbing, Muntok.

Setelah dilakukan pengembangan dan pencarian, barang bukti berhasil ditemukan sekitar pukul 15:45 WIB. “Barang bukti berhasil kita temukan. Pelaku menguburkan pistolnya di sekitar hutan menumbing setelah melakukan penembakan di tempat kejadian,” ungkapnya, Selasa malam.

Baca Juga: Dor..! Hutang Sabu, Timah Panas Bicara

Barang bukti yang diamankan berupa sepucuk senjata api jenis pistol bergagang hitam dengan empat silinder peluru, sebutir peluru aktif berkaliber 5,56 mm dan sebutir selongsong peluru berkaliber 5,56 mm.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal pengancaman dan kepemilikan senjata api tanpa izin,” tutup Kasat Reskrim.[ron24]

top

Terbaru