oleh

TPK Desa Jebus Rampungkan Dua Kegiatan Fisik

BANGKA BARAT | SERUNTING.COMTim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah merampungkan dua kegiatan pembangunan/fisik tahun anggaran 2019, meliputi pembuatan jalan lingkungan dan pembangunan balai kemasyarakatan.

Menurut Kepala Desa Jebus, Hendry, pembuatan jalan lingkungan berukuran 160 x 3 meter di Gang Nurul Iman, RT 03 RW 02 Dusun Kerang dikerjakan secara swakelola selama 60 hari kalender, menggunakan Dana Desa (DD) 2019 tahap kedua sebesar Rp 61,8 juta.

top

“Jalan ini untuk mempermudah akses transportasi warga ke pemukiman sekaligus ke areal kebun di sekitarnya. Berikutnya juga dapat mempermudah pengembangan kawasan pemukiman,” jelasnya, Kamis (22/8/2019) pagi.

Kegiatan kedua, lanjut Hendry, berupa pembangunan balai kemasyarakatan berukuran 6 x 10,5 meter dilaksanakan di RT 01 RW 02 Dusun Kerang, dikerjakan secara swakelola selama 60 hari kalender, menggunakan Dana Desa (DD) 2019 tahap kedua sebesar Rp 104 juta.

“Ini juga sudah selasai dikerjakan dan siap ditempati. Kepada seluruh masyrakat Jebus, diharapkan bisa memanfaatkan dan merawatnya bersama, agar bangunan ini bisa bertahan lama,” pungkasnya.[ron24]

top

Terbaru