oleh

Tiga Bulan Mendatang, Gedung PAUD Desa Sindang Bulan Siap Ditempati

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COM Guna mendukung upaya peningkatan pendidikan anak-anak usia dini, Pemerintah Desa Sindang Bulan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, memprioritaskan kegiatan fisik tahun ini membangun gedung PAUD.

Demikian dikatakan Kepala Desa Sindang Bulan, Tupli Hayadi melalui Sekretaris Desa, Panhayadi, menjawab pertanyaan Serunting.com saat berkunjung ke kantornya, Jum’at (9/8/2019) pagi.

top

Menurut dia, pembangunan gedung PAUD berukuran 6 x 12 meter yang dibiayai Dana Desa (DD) ini ditargetkan rampung akhir Oktober mendatang. “Jadi, kita harapkan awal tahun 2020 sudah bisa digunakan,” ucapnya.

Progres Pembangunan Gedung PAUD Desa Sindang Bulan.

Selain gedung PAUD, lanjut Hayadi, pihaknya juga mengalokasikan DD 2019 untuk membangun lima unit fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) umum dan gapura perbatasan wilayah desa. Pelaksanaan semua kegiatan itu mengedepankan prinsip padat karya tunai, yakni memberdayakan masyarakat desa sebagai tenaga kerja, sesuai kemampuan dan keterampilan masing-masing.

“Seluruh masyarakat Sindang Bulan yang mau bekerja, kami libatkan, tidak tebang pilih. Asalkan sesuai keterampilannya masing-masing,” pungkasnya.

Kades dan Perangkat Desa Sindang Bulan saat dikonfirmasi di kantornya.

Di samping kegiatan fisik, terang Hayadi, DD 2019 juga diperuntukkan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, yakni pelatihan pembuatan pupuk kompos, karang taruna, posyandu, posbindu, dan kegiatan pengajian.[ron4]

top

Terbaru