oleh

Sebanyak 70 Anak Ikuti Khitanan Massal di Air Gantang

BANGKA BARAT | SERUNTING.COMSebanyak 70 anak laki-laki warga Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengikuti khitanan massal di balai desa setempat, Selasa (25/6/2019) pagi.

Menurut Kepala Desa Air Gantang, H Alikan, khitanan massal ini merupakan program kerja bidang pemberdayaan tahun anggaran 2019.

top

“Sumber dana dalam mata anggaran APBDes 2019. Kegiatan dilaksanakan secara partisipatif masyarakat dan dukungan PT Timah Tbk, khususnya Unit Produksi Laut Bangka yang beroperasi di perairan Dusun Penganak, Desa Air Gantang,” paparnya.

Dukungan tersebut, lanjut Alikan, difasilitasi Kabid Kapal Isap Produksi (KIP) Anderi dan perwakilan pengelola KIP Sabda Daud. “Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, baik dari PT Timah dan mitranya, Puskesamas dan para tenaga medisnya, maupun seluruh masyarakat Air Gantang,” ucapnya.

Pantauan Serunting.com, Kepala Puskesmaas Puput, Yudistira Panjaitan SKep NS mengerahkan 27 tenaga medis guna mendukung khitanan massal tersebut.

Selain mendapatkan layanan khitan dan pengobatan gratis, seluruh peserta diberikan bantuan selembar kain/sarung, peci dan uang saku Rp 50 ribu.

“Alhamdulillah, ini sudah terselenggara dengan baik dan sukses. Semoga tahun depan bisa dilanjutkan dan lebih ramai lagi pesertanya,” harap Alikan.[ron24]

top

Terbaru