oleh

Saling Lapor, Zaidan-Deddy Memanas

PANGKALPINANG | SERUNTING.COM Kemelut pedagang kios Plaza Tamansari, Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, nampaknya akan berlanjut ke tingkat elit politik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Setelah pengacara korban, Kombes Pol Zaidan dilaporkan pengacara Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik, kini giliran Zaidan akan ambil langkah sama.

top

“Senin depan aku sendiri yang ngadukan DY mencemaran nama baik aku. Karena saya tidak memfitnah dia, kasus pemerasannya sudah dilaporkan salah satu korban dan diterima Polda. Ada surat keterangan lapornya,” ujar Zaidan melalui chat whatsApp, Jum’at (2/8/2019).

Menurut dia, dirinya tidak melanggar Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) karena berita terkait kasus tersebut resmi diliput awak media online, para jurnalisnya resmi dan legal.

Zaidan memastikan, dirinya tidak pernah mengaitkan urusan klien dari Plaza Tamansari dengan jabatannya sebagai staf khusus Gubernur Babel. “Dia bawa-bawa itu, dan saya sebagai advokat punya kewajiban dan imunitas untuk bela klien,” tegasnya.

Baca Juga: Usai Polisikan Oknum Pimpinan DPRD Babel, Kini Giliran Pengelola Kios Plaza Tamansari Dilaporkan

Apa yang saya sampaikan adalah kebenaran, berangkat dari fakta dan keterangan para korban. Jadi sudah cukup juga bukti bahwa DY mencemarkan nama baik saya dengan laporannya ke polisi,” timpal Zaidan.

Hingga berita ini dipublish, upaya mengonfirmasi Deddy Yulianto masih dilakukan, keberadaannya belum diketahui.[ron4]

top

Terbaru