oleh

Ratusan Warga Meriahkan HUT Bhayangkara, Acara Puncak Digelar Tadi Malam

BANGKA BARAT | SERUNTING.COM Sejak lebih seminggu lalu, ratusan warga Kecamatan Jebus dan Parittiga berpartisipasi memeriahkan rangkaian kegiatan/lomba menyongsong Hari Bhayangkara ke-73 di wilayah hukum Polsek Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Khusus turnamen gaple “Kapolres Cup 2019”, melibatkan sedikitnya 128 pasang peserta dari berbagai kalangan di Kecamatan Jebus dan Parittiga, memperebutkan tropi Kapolres Bangka Barat dan hadiah uang pembinaan.

top

Puncak acara peringatan ini, digelar di halaman Mapolsek setempat, Rabu (10/7/2019) malam, berupa tasyakuran dan pemotongan tumpeng, penampilan pencak silat, pentas seni musik dan tari, penyerahan hadiah dan doorprize kepada para pemenang lomba.

Hadir pada malam penutupan ini, Camat Jebus, Camat Parittiga, Danramil Jebus, Danpos TNI AL, Kepala Bank Sumsel Babel KCP Parittiga, Kepala Bank Mandiri KCP Parittiga, perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Barat, para kepala desa se-Kecamatan Jebus dan Parittiga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, seluruh anggota Polsek Jebus dan Bhayangkari Ranting Jebus, serta ratusan warga masyarakat.

“Acara kita pada malam hari ini adalah sebagai pengerat tali silaturrahmi, dengan sebelumnya telah kita mulai dengan turnamen gaple,” tutur Kapolsek Jebus, AKP M Saleh SIK, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan apresiasi kepada warga dua kecamatan tersebut yang telah berpartisipasi mengikuti lomba Siskamling, sehingga Desa Mislak Kecamatan Jebus berhasil menjadi juara pertama tingkat kabupaten.

“Saya juga berterima kasih, berkat kerjasama Bhabinkamtibmas, warga, kepala desa, camat, Koramil, Pos AL, dan semuanya, karena Sabtu nanti saya akan menerima penghargaan dari Kapolda sebagai juara kedua Polsek Deteksi Dini. Itu semua adalah berkat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, sehingga bisa membawa saya untuk mewakili Polsek Jebus ini menerima penghargaan,” ujarnya.

Para tamu undangan menghadiri acara penutupan dan penyerahan hadiah turnamen gaple Kapolres Cup 2019, Rabu (10/7).

Walaupun juara dua, Kapolsek mengaku bangga. Karena ini merupakan bukti kekompakan Polsek Jebus dengan seluruh stakeholder setempat mewujudkan wilayah ini kondusif dan aman, sehingga tercipta rasa nyaman beraktifitas.

Berakhir hingga menjelang tengah malam, acara penutupan ini berlangsung meriah, lancar dan aman. Tampil sebagai juara turnamen gaple, Taju cs dari Desa Air Gantang (juara I), Astra cs dari Desa Cupat (juara II), Riko cs dari Desa Air Kuang (juara III), dan Sawi cs dari Kantor Camat Parittiga (juara IV). Para juara memperoleh tropi Kapolres Bangka Barat dan hadiah pembinaan.[ron24]

top

Terbaru