oleh

Perangi Sampah, Babinsa Ini Kerahkan Siswa dan Guru Satu Sekolah

BANGKA BARAT | SERUNTING.COMTidak betah melihat sampah berserakan di sekitar SMUN Jebus, Serka Jumadi mengajak para siswa dan guru di sekolah itu menggelar aksi bersih-bersih lingkungan, Senin (26/8/2019) pagi.

Menurut Babinsa Koramil Jebus ini, inisiatif tersebut muncul setelah dirinya beberapa kali melintas di SMUN Jebus saat berangkat kerja, melihat banyak sampah bertebaran di sekitar lingkungan sekolah hingga memadati selokan.

top

Merasa iba dan khawatir berdampak terhadap kenyamanan dan kesehatan siswa, Jumadi langsung menemui kepala sekolah, mengajak para siswa dan guru-guru bersama-sama membersihkan lingkungan dalam hingga luar sekolah.

Bukan hanya warga seisi sekolah, masyarakat sekitar yang melihat aksi spontan itu langsung turut membantu, hingga semua sampah terkumpul di tempatnya dan siap diangkut.

“Kasihan anak-anak yang sekolah di situ, jadi kami bersihkan sama-sama untuk menghindari bau tidak sedap dan resiko penularan penyakit. Apalagi, sebentar lagi akan masuk musim penghujan, sampah-sampah itu bisa menyumbat saluran air,” pungkas Jumadi, usai aksi bersih-bersih.[ron24]

top

Terbaru