oleh

Panitia PHBI Durian Seginim Gelar Lima Cabang Lomba Keislaman

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COM— Lima cabang lomba keislaman digelar Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Durian Seginim, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, Ahad (25/8/2019) pagi.

Bertempat di gedung serbaguna desa setempat, lomba diikuti puluhan peserta. Kelima cabang diperlombakan meliputi, pembacaan Al-Qur’an, pembacaan surah-surah pendek, adzan, cerdas cermat, dan penampilan busana muslim.

top

Ketua Panita PHBI, Sulan Hari dalam seremonial pembukaan menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna DS Taruna Muda, kelompok 140 dan 141 KKN IAIN Bengkulu, dan para guru TPA/TPQ yang tergabung dalam kepanitiaan, sehingga kegiatan lomba ini bisa terlaksana.

Kasi Pemberdayaan Pemerintah Desa Durian Seginim itu juga mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti lomba kepada puluhan peserta yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD).

Kepala Desa Durian Seginim, Nofrizal, kepada Serunting.com mengatakan, lomba keislaman ini merupakan kegiatan bidang pembinaan masyarakay yang difasilitasi pemerintah dengan dengan Dana Desa (DD) 2019, bertepatan momen menyongsong kedataangan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah, diperkirakan jatuh pada Ahad (1/9/2019) mendatang.

Ketua Panitia PHBI Sulan Hari (kiri) dan Kepala Desa Durian Seginim, Nofrizal (kanan) secara bergantian menyampaikan sambutan pembuka kegiatan lomba.

“Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun, khususnya saat Ramadhan dan menjelang 1 Muharram (pergantian Tahun Hijriyah-red). Bertujuan memotivasi animo mendalami ilmu keislaman mulai usia anak-anak, sekaligus sebagai ajang evaluasi para orang tua terhadap perkembangan keilmuan anak-anaknya yang secara moral pemerintah desa juga berkewajiban mendorongnya,” pungkasnya.

Hingga berita ini dipubish, serangkaian kegiatan lomba ini masih berlangsung meriah dan kondusif.[ron4]

top

Terbaru