oleh

Nyalon Bupati BS, Muktis Mulai Ditaksir Banyak Parpol

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COM Elektabilitas politisi pendatang baru, H Muktis Yulizar SE, dalam bursa bakal calon (Balon) Bupati Bengkulu Selatan makin tidak terbendung.

Selain telah mengantongi poin tersendiri di kalangan grassroot yang bakal mengusungnya melalui jalur independen, tampilnya putera pasangan Mukmin (Desa Gunung Kembang) dan Madut (Desa Jeranglah Rendah) ini mulai dilirik beberapa partai politik (Parpol) berpengaruh.

top

“Sejauh ini yang paling memungkinkan (pencalonan bupati-red) adalah melalui jalur independen. Kalau menggunakan perahu Parpol masih timbang-timbang, walaupun komunikasi sudah terbangun. Apalagi, Parpol tentu masih harus melalui mekanisme internal cukup panjang,” ungkap Muktis, Jum’at (26/7/2019) pagi.

Menantu H Yamit ini menyadari, untuk benar-benar menggunakan perahu independen, dirinya bersama tim yang telah terbentuk masih harus membuat sentuhan-sentuhan khusus, terutama terkait pemenuhan syarat dukungan sekian ribu calon pemilih.

Pantauan terkini Serunting.com di lapangan, selain Muktis baru ada satu Balon bupati yang tampak serius tampil sebagai kompetitor bupati petahana Gusnan Mulyadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Selatan tahun 2020 mendatang, yakni Budiman Ismaun yang sejak sebulan terakhir gencar bersosialisasi ke desa-desa.[sr8]

top

Terbaru