oleh

Noviar Layak Dampingi Markus, Ini Penjelasan IMO Babel

PANGKALPINANG | SERUNTING.COMSalah satu putra terbaik Bangka Barat, Ir Noviar Ishak, dinilai sangat tepat mendampingi Bupati Markus SH memimpin pemerintahan di Bumi Sejiran Setason, sisa masa bakti 2019-2021.

Selain memiliki kapabilitas mumpuni di dunia birokrasi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini juga punya akses bagus di luar daerah dan pemerintah pusat.

top

Demikian disampaikan Ketua DPW Ikatan Media Online (IMO) Babel, Rikky Fermana SIP, di sela-sela acara pembentukan pengurus Koperasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel, baru-baru ini.

“Noviar adalah sosok humanis, memiliki gaya komunikasi yang lepas, dialeknya lugas dan ramah dengan semua orang, termasuk media massa. Jika nanti terpilih sebagai Wakil Bupati Bangka Barat, tentu bisa menjadi jalan penghubung antara Pemkab dengan IMO-Babel untuk merajut kerjasama yang baik,” ungkap ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel ini.

Baca Juga: Kafe Prostitusi Dirazia, Satu Rumah Bordil Luput, Tujuh “Germo” Dilepas

“Ini terlepas dari kepentingan politik praktis, kita bicara bagaimana ke depan media online mendapat porsi peran di tiap-tiap kabupaten. Media adalah partner kerja pemerintah daerah, dengan adanya kemitraan yang baik peran media justru bisa sebagai corong informasi pembangunan,” timpalnya, seraya menyebut saat ini IMO-Babel beranggotakan lebih dari 50 media online.

Menurut Rikky, Bupati Markus tidak salah jika menjatuhkan pilihan kepada Noviar. “Toh tahun depan sudah ada pemilihan bupati lagi. Saya rasa fleksible sajalah, politik itu dinamis. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Pak Noviar sebagai wakil bupati beban kerja Pak Markus menjadi ringan, pekerjaan rumah Bangka Barat bisa terselesaikan, ada harmonisasi hubungan antara Pemkab dengan DPRD Bangka Barat, kawan-kawan wartawan yang bertugas pun semakin betah, tidak ada sekat pemisah,” harapnya.

Rikky Fermana (bertopi) bersama segenap pengurus HPI dan IMO Babel, usai memberikan keterangan pers terkait pemilihan Wakil Bupati Bangka Barat.

Sebelumnya, kepada awak media, Jumat, (19/7), usai pendaftaran Cawabup Bangka Barat di Sekretariat DPC PDIP setempat, Noviar mengatakan dirinya sudah melakukan proses pendaftaran melalui tiga partai pengusung, yakni PAN, Hanura dan terakhir PDI Perjuangan sebagai bentuk ikhtiar memenangkan pemilihan.

Abituren Teknik Sipil Universitas Indonesia (UI) ini mengaku, tekadnya mengikuti Pilwabup tersebut hanya didasari keinginan dirinya sebagai putra daerah untuk menjadikan Bangka Barat lebih baik. “Berbuat bisa saja di luar pemerintahan. Tapi kalau berada di dalam, lebih fokus dan langsung action,” pungkas.[ron24]

top

Terbaru