oleh

Nobar Hari Ibu, Kapolres Kampanye Ekowisata Serunting

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COMNonton bareng (Nobar) di Mapolsek Seginim sebagai salah satu implementasi program Komunikasi Polisi dan Masyarakat (Kompolmas) pada momen peringatan Hari Ibu di Mapolsek Seginim diwarnai nuansa unik.

Usai pemutaran film pendek berjudul Surga Kecil di Bondowoso, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK merespon serius tawaran hibah lokasi pembangunan homestay di pinggiran Danau Kautan Serunting, Desa Kota Agung, Kecamatan Seginim.

top

Fokusnya bukan pada obyek hibah yang ditawarkan, melainkan maksud di balik hibah itu, yakni untuk mengajak unsur trispolitika —legislatif, eksekutif dan yudikatif— di daerah itu menumbuhkan rasa memiliki dalam diri masing-masing terhadap aset ekowisata di wilayah itu.

Baca Juga: Siapa Tanggung Biaya Pengobatan Korban Pidana? Ini Penjelasan LPSK

Melalui acara yang dihadiri Camat Seginim, Camat Air Nipis, perwakilan Danramil Manna, serta 200 lebih warga dua kecamatan ini, Deddy menghimbau semua pihak —termasuk kaum ibu— memberikan urun saran penggalian potensi ‘Surga Kecil di Seginim’ tersebut.

Sebagai dukungan konkret pihak kepolisian, selain menjalankan fungsi penegakan hukum dan pengayom masyarakat, Deddy menginstruksikan kepada Kapolsek Seginim beserta jajarannya membangun komunikasi lebih intensif terkait gagasan inovasi desa dimaksud.

Baca Juga: Gila-gilaan Siapkan Pengamanan RRC, Ini Respon Kapolres Bengkulu Selatan

Terkait peringatan Hari Ibu, Deddy mengajak kaum bapak sedikit meringankan tugas rutin kaum ibu di rumah, sekaligus tetap memberikan hak-haknya beraktivitas di luar rumah.

Usai Nobar, Kapolres berkesempatan menyicipi ikan nila bakar yang sengaja didatangkan dari Danau Kautan Serunting.[im]

top

Terbaru