oleh

Musyawarah Prapelaksanaan di Durian Seginim, Camat Ingatkan Keseriusan Pembangunan

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COM Pelaksanaan pembangunan desa harus dibarengi keseriusan, agar bisa mencapai hasil sesuai ditargetkan sebelumnya. Keseriusan itu dimulai dari pemerintah desa sendiri, diikuti partisipasi seluruh masyarakatnya.

Demikian ditegaskan Camat Seginim, Mardalena SPd MSi, saat menghadiri musyawarah prapelaksanaan pembangunan di gedung serbaguna Desa Durian Seginim, Rabu (31/7/2019) pagi.

top

“Pembangunan di desa ini jangan dilaksanakan setengah-setengah, harus sungguh-sungguh agar tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya ingin Desa Durian Seginim menjadi yang terbaik dari desa-desa lain, dan Kecamatan Seginim menjadi yang terbaik dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Mardalena mengimbau, pelaksanaan pembangunan, terutama pekerjaan fisik, harus mengutamakan keterlibatan masyarakat desa setempat demi terciptanya rasa memiliki dan kebersamaan, kecuali subkegiatan tertentu yang SDM setempat tidak mampu mengerjakannya.

Kapolsek Seginim, AKP Thabroni menimpali, selama tahap perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan, pemerintah desa dituntut mampu mengendalikan perimbangan antara kuantitas dan kualitas kegiatan dengan kemampuan keuangan desa dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jangan sampai berpotensi menciptakan celah persoalan di belakang hari.

Thabroni mengaku, selama hampir tiga tahun menjabat Kapolsek Seginim, dirinya terus memantau perkembangan pembangunan di wilayahnya, termasuk Desa Durian Seginim yang dinilainya progresif dan inovatif.

Dia berharap, gerak maju pembangunan di desa ini jangan terusik hal-hal yang tidak semestinya terjadi akibat kesenjangan. Oleh karenanya, sinegitas pemerintah desa dengan seluruh masyarakatnya harus tetap terjalin, demi kemajuan bersama.

Sementara iti, Kepala Desa Durian Seginim, Nofrizal menjelaskan, tahun ini pihaknya telah menganggarkan —dibiayai DD 2019— pembangunan fisik berupa finishing pembangunan gedung serbaguna (pemasangan tegel keramik), pembukaan badan jalan, pemeliharaan drainase dan pembuatan jalan rabat beton.

“Dukungan dan bantuan dari adik-sanak sangat kami harapkan. Bagi semua warga Durian Seginim yang punya waktu luang dan berkenan ikut dalam pengerjaannya, mulai hari ini silahkan mendaftarkan diri di TPK, karena pelaksaan pembangunan dalam beberapa hari lagi akan segera kita mulai,” tutupnya.[sr71]

top

Terbaru