oleh

Kerja Siang Malam, Ini Progres Pengerjaan Proyek Jembatan Palak Bengkerung

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COM Pengerjaan proyek Jembatan Palak Bengkerung, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu mulai menampakkan progres memadai. Masyarakat setempat berharap, proyek ini bisa dirampungkan tepat waktu dan berkualitas baik sesuai perencanaan semula.

Patauan Serunting.com di lapangan, selain bekerja siang hari, para pekerja PT Gading Utama —rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu— juga mulai mengefektifkan pengerjaan di malam hari. Hingga Jum’at (26/7/2019) malam, terlihat pengerjaan sudah memasuki fase pengecoran dinding sumuran silinder, disaksikan puluhan warga setempat.

top

“Mudah-mudahan para perancangnya sudah memperhitungkan dahsyatnya hempasan arus Air Nipis yang bisa datang tiba-tiba sewaktu hujan deras di hulu sungai, supaya proses pengerjaan proyek ini tidak terganggu dan hasilnya juga tidak mengecewakan,” harap salah satu tokoh masyarakat setempat saat ditemui di lokasi proyek, Jum’at malam.

Menurut dia, selain mengejar target pekerjaan, akan lebih baik kalau pihak kontraktor juga memperhatikan keselamatan para pekerja, yakni dengan penerapan safety procedure dan perlengkapan keselamatan porsonel memadai.

“Sekadar saran kepada pelaksana, untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. Maklum lah, kerjanya di tempat seperti itu,” pungkasnya.

Hingga berita ini dipublish, pihak pelaksana dalam upaya dikonfirmasi.[sr3]

top

Terbaru