oleh

KABAR BURUK! Gundul Pegang Joker

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COMKonstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Selatan kian menampakkan wujud beragam. Setelah Ketua DPRD setempat, Barli Halim dikabarkan bakal mendayung sendiri Perahu Moncong Putih miliknya, belakangan berhembus rumor PDI Perjuangan tengah bermesraan dengan kubu Budiman Ismaun.

Selain itu, diam-diam Gusnan Mulyadi juga punya kejutan kabar buruk tersendiri bagi para rival politiknya. Kubu petahana ini ternyata sudah menggadang-gadang Rio Ari Wibowo, putra sulung Mantan Bupati Bengkulu Selatan periode 2010-2015 Reskan Effendi Awaludin, sebagai pasangannya dalam Pilkada nanti.

top

Benarkah demikian? Ditemui di bilangan Pasar Manna, pemuda yang belakangan dijuluki The Joker tersebut tidak menampik bahwa memang telah ada komunikasi dengan kubu petahana, bahkan bertemu langsung dengan Gundul, sapaan karib Gussnan Mulyadi di kediaman Reskan Effendi beberapa waktu lalu.

Namun, sejauh ini belum membicarakan komitmen posisi masing-masing. “Sebenarnya, ini belum bisa menegaskan apa-apa. Saya coba sambut baik. Apalagi di belakang bapak (Reskan Effendi-red) masih banyak loyalis yang harus turut didengarkan pendapatnya. Tidak etis saya memutuskan sendiri,” ujarnya, Kamis (10/1/2020) malam.

Informasi terhimpun Serunting.com di lapangan, selain telah menjadi harapan tersendiri di kubu petahana, pendiri BalapMania Racing School (BRS) ini juga mengantongi pilihan lain, menyusul derasnya dorongan merapat ke kubu Hartawan.

Bagi loyalis Bowo sendiri, dorongan itu lumrah. Tapi perlu diingat, menanggapi positif setiap tawaran berkoalisi bukan berarti serta-merta Bowo siap ditempatkan diposisi wakil.[lim]

top

Terbaru