oleh

Gelar Bintek Damkar, Ini Target Satuan Binmas Polres Babar

BANGKA BARAT | SERUNTING.COMSatuan Binmas Polres Bangka Barat (Babar) menggelar pembinaan teknis (Bintek) pelaksanaan tugas penanggulangan kebakaran kepada segenap anggota Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Babar, Senin (22/7/2019).

Bertempat di halaman Kantor Satuan Damkar Pemkab Babar, giat yang berisi pelatihan, silaturrahmi dan berbagi keterampilan damkar ini dipimpin Aipda Poni Sudran.

top

Selin itu, kemampuan baris-berbaris, beladiri tangan kosong, penggunaan tongkat dan borgol dilatihkan kembali kepada para pemadam kebakaran yang bertugas di berbagai instansi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kabid Damkar Pemkab Babar, Zulkarnain, bersama petugas Sat Binmas Polres Babar memperagakan penanganan kebakaran.

Kasat Binmas IPTU Taufik Zulpikar SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto SH SIK MSi menjelaskan, terlaksananya pembinaan teknis ini diharapkan memberi manfaat bagi tiap personil pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugas.

Sehingga, lanjut Kasat, dari hasil kegiatan ini terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas, terutama saat ada kejadian kebakaran. “Apabila dibutuhkan bantuan pemadaman api, anggota Polres Bangka Barat juga siap membantu,” pungkasnya.[ron24]

top

Terbaru