oleh

Fhinishing Gedung Serbaguna Desa Durian Seginim Rampung

BENGKULU SELATAN | SERUNTING.COMTim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Durian Seginim, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, telah merampungkan kegiatan finishing bangunan gedung serbaguna.

Finishing ini meliputi pemasangan plafon dan lantai ubin keramik balai pertemuan, serta pemasangan paving blok pada area parkir.

top

“Alhamdulillah, pengerjaannya sudah selesai,” kata Kepala Desa Durian Seginim, Nofrizal, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (22/8/2019) siang.

Menurut dia, pembangunan gedung ini telah dimulai sejak tahun lalu menggunakan Dana Desa (DD) 2018. Karena keterbatasan anggaran, finishing sebagian ruangan ditunda hingga pencairan DD 2019. Total biaya sejak awal pembangunan hingga finishing hampir mencapai Rp 450 juta.

Terkait pengalokasian DD tahun ini, terang Nofrizal, masih ada kegiatan fisik lainnya yang tengah dikerjakan TPK, di samping kegiatan pembinaan dan pemberdayaan, serta penambahan modal BUMDes Jemberum unit usaha peternakan ayam petelur.

Khusus kegiatan pasca pencairan DD tahap ketiga, besar kemungkinan akan dilaksanakan Pejabat Sementara (PJs) Kades, karena Nofrizal akan mengakhiri masa jabatan pada Selasa (22/10) mendatang.[ron4]

top

Terbaru