oleh

Desak Penyalahgunaan Elpiji Bersubsidi Ditertibkan, PLPK MS Segera Datangi Polda Bengkulu

KEPAHIANG | SERUNTING.COMGuna membantu penegakan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentag Minyak dan Gas (Migas) di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Perkumpulan Lembaga Perlindungan Konsumen Mitra Sejahtera (PLPK MS) berencana akan segera berkoordinasi dengan pihak Tipiter Polda Bengkulu.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PLPK MS, Fran Naimi, menyikapi maraknya penyalahgunaan Migas di daerah itu.

top

“Penyalahgunaan umumnya dilakukan pada distribusi LPG (gas elpiji) bersubsidi yang dijual tanpa dokumen lengkap, pangkalan fiktif dan Ayu Ting Ting (beralamat palsu-red),” ujarnya, Senin (19/8/2019).

Padahal, kata Naimi, menurut UU 22/2001 hal demikian sudah jelas tidak dibenarkan. “Jangan hanya ada undang-undangnya saja. Saya harap aparat penegak hukum transeparan menindaklanjuti kasus ini,” imbuhnya.

Naimi mengaku, kasus penyalahgunaan distribusi elpiji memang pernah dilaporkan ke Polres Kepahiang dan proses penyelidikan tengah berjalan, namun sejauh mana perkembangannya belum diketahui.[ron4]

top

Terbaru