oleh

Cegah Karhutla, Danramil 431-04 Terjunkan Babinsa

BANGKA BARAT | SERUNTING.COMGuna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan Mendo Barat dan sekitarnya, Babinsa Koramil 431-04/Petaling, Sertu Riko Sulistyo bersama aparatur Pemerintah Desa Paya Benua melaksanakan sosialisasi bahaya Karhutla serta resiko hukumnya.

Sosialisasi dimaksud berupa pemasangan spanduk himbauan diiringi tatap muka langsung dengan segenap masyarakat yang beraktifitas di sekitar kawasan hutan, termasuk kepada petani/pekebun yang akan membuka lahan di musim kemarau ini.

top

Danramil 431-04/Petaling, Kapten Cba Sugiono seizin Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa menjelaskan, giat Babinsa tersebut dilaksanakan setelah pihaknya berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan pemerintah desa. Giat berikutnya, akan dilakukan patroli gabungan untuk memastikan wilayah itu benar-benar bebas Karhutla.

“Dengan kita melaksanakan sosialisasi dan pemasangan banner himbauan pencegahan Karhutla yang ada ancaman hukum dan dendanya ini, diharapkan masyarakat akan berpikir panjang apabila akan melanggar himbauan tersebut, karena bisa masuk penjara,” pungkas anramil, Senin (26/8/2019) pagi.[ron24]

top

Terbaru