oleh

Bikin Onar di Dusun Rajek, Lima Jagoan Simpang Ibul Buron

BANGKA BARAT | SERUNTING.COMPolsek Simpang Teritip masih melakukan pengejaran lima DPO asal Simpang Ibul, yakni AG, HE, AL, AR, dan PE. Dua lainnya, yakni UC (21) dan EL (17) berhasil ditangkap warga Dusun Rajek dan diserahkan kepada polisi.

Tujuh jagoan itu harus berurusan dengan aparat penegak hukum setelah melakukan tindak pidana pengeroyokan dan kekerasan terhadap orang dan barang di pinggir jalan raya Dusun Rajek, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 21:31 WIB.

top

Menurut laporan korban, Roreng alias Ian Bin Merun (37) kepada polisi, awalnya dia bersama teman-temannya sesama warga Dusun Rajek nongkrong di pinggir jalan raya dusun mereka. Tiba-tiba datang para pelaku menggunakan sepeda motor sambil meninggikan bungi gas tunggangan mereka, berteriak mengajak berkelahi.

Karena tantangan tidak ditanggapi, para pelaku melempari korban dan teman-temannya dengan batu. Takut terpancing emosi atau terluka, korban bersama teman-temannya lari ke hutan.

Para pelaku belum puas, mereka menghampiri sepeda motor korban dan sepeda motor temannya yang tertinggal di TKP, lalu “menganiaya” benda mati tidak berdosa itu.

Tidak lama kemudian, beberapa warga Dusun Rajek datang menolong korban, para pelaku ngacir terbirit-birit hingga terkentut-kentut. Apesnya, EL dan UC berhasil dihadang dan ditangkap warga.

Kapolsek Simpang Teritip, IPTU Astrian Tomi SH MH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto SH SIK MSi menjelaskan, insiden ini mengakibatkan dua sepeda motor korban rusak.

“Saat ini, dua pelaku diamankan di Mapolsek untuk diproses lebih lanjut. Lima orang lainnya DPO dan masih dalam pengejaran,” pungkasnya.[ron24]

top

Terbaru